Sisi negatif batalnya konser Lady Gaga

Sejumlah pihak yang selama ini kontra terhadap rencana konser Lady Gaga menyatakan gembira setelah promotor membatalkan pentas yang akan dilaksanakan 3 Juni 2012. Namun di sisi lain, pembatalan konser ini justru menunjukkan betapa lemahnya aparat kepolisian dalam memberikan jaminan kemananan atas ancaman kelompok penentang konser.
“Setahu saya yang batalin manajemen Gaga dengan alasan keamanan. Tentu ini berdasar analisa lemahnya kemampuan kepolisian memberikan keamanan yang selalu kalah dalam beberapa preseden sebelumnya seperti pembubaran diskusi buku Irshad Manji, GKI Yasmin, HKBP Filadelfia. Premanisme yang menang beruntun akibat negara yang absen tentu jadi pertimbangan,” ujar anggota Komisi III, Eva K Sundari kepada merdeka.com di Jakarta, Senin (28/5).

Hal ini menurut dia, suatu hal yang memperburuk citra Indonesia karena gagal mengontrol ketertiban dan keamanan terhadap ormas. “Jadi sebenarnya, ini memperburuk citra RI dalam kegagalannya mengontrol ketertiban dan keamanan dari grup-grup tersebut,” tegas politisi PDIP ini.

Eva pun menyatakan prihatin atas batalnya konser penyanyi asal Amerika Serikat tersebut. “Prihatin, karena alasannya negara tidak dipercaya mampu mengamankan dan ini dampaknya buruk bagi reputasi negara. Pembatalan Gaga mengkonfirmasi situasi domestik yang tidak kondusif, karena di Manila, Singapura dan Bangkok oke-oke saja,” papar perempuan asli Nganjuk, Jawa Timur ini.

Seperti diketahui, Promotor konser Lady Gaga, Big Daddy secara resmi mengumumkan pembatalan konser yang sedianya akan berlangsung di Gelora Bung Karno. “Konser dibatalkan dan yang membatalkan adalah pihak manajemen Lady Gaga,” kata kuasa hukum Big Daddy, Minola Sebayang, dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Minggu (27/5).

Ketika ditanya apakah alasan pembatalan terkait penolakan dari sejumlah ormas, Minola mengatakan hal itu menjadi salah satu pertimbangan. “Pertimbangannya secara general (umum). Soal keamanan salah satunya,” ujarnya.

About fadhiladin

nama saya fadhil muhammad

Posted on Mei 31, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: